Salurkan bantuan: Rekening Kemanusiaan Bank Syariah Indonesia (BSI) : 7777680007 an. YPPI Spirit of Aqsa | Konfirmasi hub: +6285210322225 (WhatsApp) |RBM Palestine| Spirit Of Aqsa |Israel terus bombardir Gaza menggunakan Bom Cluster dan Fosfor yang dilarang dunia Internasional | Israel membabi buta serang dan bunuh tenaga medis kesehatan yang membantu para korban di Gaza serta menghancurkan ambulance

Rabu, 10 Oktober 2018

AKSI DAMAI DI LAUT GAZA TUNTUT AKHIRI BLOKADE DIWARNAI PENEMBAKAN PULUHAN AKTIVIS OLEH ZIONIS



Spirit of Aqsa- Gaza | Puluhan Aktivis Palestina membuat Aksi Damai "Masirah Al-Audah" atau "Great Return March" di perbatasan laut Gaza yang di blokade oleh Zionis Israel pada Senin kemaren (08/10). Menyuarakan tuntutan yang sama yaitu diakhirinya blokade Gaza dari sisi laut.

Seperti dikutip pada laman Anadolu Agency, aksi yang serupa sudah dilaksanakan untuk yang ke-11 kalinya. Diprakarsai oleh Komite Nasional Gaza untuk Akhiri Blokade, dan diikuti lebih dari 20 kapal dari berbagai ukuran yang membawa puluhan aktivis melaut dari pantai jalur Gaza. 

Posisi Aksi ini tidak jauh dari zona blokade Gaza yang diterapkan Israel. Tentu lokasi ini dijaga ketat oleh tentara bersenjata penjajah Israel.

Menurut Kementrian Kesehatan Gaza, aksi pada kali mengakibatkan 29 aktivis yang terluka oleh tembakan brutal pasukan Israel ke kapal-kapal Gaza ketika mendekati perbatasan blokade.

Israel pertama kalinya memberlakukan blokade Gaza pada tahun 2006 setelah kemenangan pemilu gerakan Palestina; Hamas, yang mendukung perlawanan bersenjata terhadap penjajahan Israel selama puluhan tahun. Blokade diterapkan dari segala penjuru termasuk laut. Hingga tahun ini Israel terus mempersempit dan membatasi pergerakan laut warga Gaza, dan sekarang tersisa enam mil.

Dalam Aksi ini, inovasi Pemuda Gaza meluncurkan Ambulans Laut untuk menangani korban-korban kebrutalan Israel di Aksi Laut ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar